Kaskus Resmi Rilis Kaskus Chat untuk Mempermudah Interaksi Antarpengguna

April 26, 2017



1COMMENT
Founder KASKUS, Andrew Darwis (kedua dari kanan), beserta jajaran Direksi pada saat Syukuran ke-17 tahun KASKUS
Setelah merilis aplikasi Kaskus Chat versi beta pada tahun 2015, Kaskus sebagai situs social commerce akhirnya meresmikan aplikasi tersebut pada tahun 2017. Pihak Kaskus menyatakan ada beberapa perbaikan pada aplikasi Kaskus Chat dibanding versi beta, termasuk memperhatikan feedback dari para pengguna yang biasa disebut sebagai Kaskuser.

Menurut Ronny W. Sugiadha selaku Chief Marketing Officer Kaskus, selama ini interaksi antar Kaskuser atau komunitas biasanya dilakukan melalui personal message (PM) atau menggunakan platform chatting lainnya. Hal itu yang kemudian mendorong pihaknya menghadirkan platform chatting khusus untuk Kaskuser, sehingga pengguna tinggal melakukan log in di aplikasi atau situs dengan username masing-masing.
Tampilan Kaskus Chat - Screenshot
“Kaskus Chat hadir untuk menjawab kebutuhan komunikasi yang lebih cepat dan mudah antara Kaskuser. Yang dimaksudkan di sini adalah semua Kaskuser, baik itu sellerbuyer, atau komunitas. Di Kaskus Chat, pengguna tidak perlu menyimpan nomor terlebih dahulu. Cukup mencari username pengguna yang ingin diajak berkomunikasi,” ujar Ronny saat dikonfirmasi Tech in Asia Indonesia.
Pada versi yang telah dirilis resmi ini, Kaskus Chat memiliki beberapa fitur baru yang semakin memperlengkap fitur-fitur sebelumnya. Beberapa fitur tersebut antara lain mBrankas, forum chat, Kaskus emoticongroup chatsign in dengan nomor ponsel dan Google Smart Lock (versi Android), hingga menampilkan status.
Mengenai strategi bersaing dengan aplikasi chatting lain, Ronny menjelaskan pihaknya akan mengintegrasikan Kaskus Chat dengan Forum dan Jual Beli di Kaskus. “Karena memang kekuatan kita di sana dengan lebih dari 9,5 juta member dan 30 juta unique visitor, serta puluhan ribu komunitas yang dimiliki Kaskus. Jadi hadirnya Kaskus Chat ini tentunya akan jadi sarana komunikasi langsung antar Kaskuser dan komunitas ditambah fitur ikonik khas Kaskus,” jelas Ronny.
Tampilan Kaskus Chat - Screenshot

Belum dilengkapi fitur panggilan suara ataupun video

Beberapa aplikasi chatting lain seperti LINE ataupun WhatsApp menyediakan fitur panggilan suara ataupun video yang memanfaatkan koneksi internet. Lantas, apakah Kaskus Chat juga menyediakan kedua fitur tersebut?
Mengenai hal ini, Ronny mengakui Kaskus Chat belum mendukung kedua fitur tersebut. Namun ia tak menutup kemungkinan Kaskus Chat akan dilengkapi kedua fitur tersebut di masa mendatang. “Ke depannya mungkin akan mengarah ke sana. Tapi untuk saat ini, kita masih fokus untuk menyempurnakan fitur pendukung yang sudah ada di Kaskus Chat,” ucapnya.
Adapun mengenai jumlah pengguna, Ronny mengatakan hingga saat ini tercatat ada sekitar 30.000 pengguna Kaskus Chat. Pihaknya menargetkan pengguna Kaskus Chat mencapai sepuluh persen dari total member Kaskus.
App Info
Review Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android Gray
KASKUS Chat
Kaskus Networks -  Apr 06, 2017
Genre:  Communication
Size:  N/A
Installs:   10,000 - 50,000
Gratis
(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

ABOUT DANANG

Penggemar Warkop DKI era 80'an dan film bertema retro

Komentar

Unggulan

Facebook Luncurkan Tool Baru untuk Tingkatkan Daya Saing UKM dalam Beriklan

Cara membuat surat keterangan domisili perusahaan (SKDP ) di DKI Jakarta yang murah.

Ide Startup Menarik Minggu Ini — 12 Juni 2017

Laporan Kondisi Startup Indonesia Q1 2017

RENUNGKAN INI SEBELUM TERJUN KE DUNIA STARTUP

10 Startup Terbesar di Dunia

Lima Manfaat Kantor Virtual

Manfaat Virtual Office dalam Dunia Bisnis